PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP

PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP - Hallo semuanya Pembaca Berita, Pada postingan berita kali ini yang berjudul PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP, telah di posting di blog ini dengan lengkap dari awal lagi sampai akhir. mudah-mudahan berita ini dapat membantu anda semuanya. Baiklah, ini dia berita terbaru nya.

Judul Posting : PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP
Link : PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP

PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP




Pembentukan Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan merupakan simplifikasi dari pelaksanaan implementasi peraturan perundangan, tugas pokok dan fungsi, visi dan misi, birokrasi dan orientasi pelayanan dari dua institusi yaitu Karantina Ikan dan Laboratorium Pembinaan dan Pengujian Mutu Hasil Perikanan. Sehingga LPPMHP yang sebelumnya sudah ada di provinsi dan Karantina Ikan yang sudah ada di setiap Bandar Udara dilakukanlah simplifikasi sehingga terbentuk lembaga baru yang dapat mengkoordinasikan fungsi dan tujuan dari lembaga-lembaga tersebut agar tidak terjadi penolakan terhadap produk Indonesia yang diekspor.
logo BKIPM

Dalam rangka melaksanakan pengendalian sistem jaminan mutu dan keamanan hasil perikanan sebagaimana Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor PER.19/MEN/2010, tentang Pengendalian Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan serta berdasarkan Keputusan Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) selaku Otoritas Kompeten Nomor KEP.115/KEP-BKIPM/2013 tentang Pendelegasian Kewenangan kepada Lembaga Inspeksi dan Sertifikasi dalam Penerbitan Sertifikat Kesehatan, LPPMHP mempunyai tiga peranan penting yaitu sebagai laboratorium pengujian, lembaga inspeksi dan lembaga sertifikasi mutu produk perikanan, sehingga   LPPMHP dituntut untuk memberikan pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat guna   menunjang kelancaran proses sertifikasi. Fasilitas laboratorium pengujian merupakan bagian penting dalam rangka mendukung tugas LPPMHP. Berdasarkan paparan di atas, menunjukkan bahwa posisi dari LPPMHP di bawah BKIPM.
logo lppmhp surabaya


Seksi Pengolahan dan Pengawasan Mutu Hasil Perikanan (LPPMHP) berada di bawah koordinasi bidang perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah, sehingga LPPMHP berada di bawah Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi. Sedangka BKIPM berada di bawah kewenangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan atau Pemerintah Pusat. LPPMHP mempunyai tiga peranan penting yaitu sebagai laboratorium pengujian, lembaga inspeksi dan lembaga sertifikasi mutu produk perikanan, sehingga LPPMHP dituntut untuk memberikan pelayanan yang  terbaik kepada masyarakat guna   menunjang kelancaran   proses sertifikasi sedangkan tugas dari BKIPM adalah untuk melakukan koordinasi dengan LPPMHP Seluruh  Indonesia Unit Pelaksana Teknis Karantina lkan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil  Perikanan.

Daftar Pustaka


SURAT  EDARAN BKIPM TENTANG BUSKIPM  SEBAGAI  LABORATORIUM  ACUAN  BIDANG  KARANTINA  IKAN,  MUTUDAN  KEAMANAN  HASIL  PERIKANAN Nomor B.115/BKIPM.4.2/TU.210/II/2015

Laporan Retribusi Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi DIY 2008.



Demikianlah Info postingan berita PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP

terbaru yang sangat heboh ini PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian info artikel kali ini.

Anda sedang membaca posting tentang PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP dan berita ini url permalinknya adalah http://nyimakpelajaran.blogspot.com/2017/09/perbandingan-bkipm-dan-bppmhplppmhp.html Semoga info lowongan ini bisa bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERBANDINGAN BKIPM DAN BPPMHP/LPPMHP"

Posting Komentar